Kamis, 05 November 2020

begini tips jitu hadapi konvoi moge dijalan raya

 

Pengguna motor gede (moge) rajin melakukan konvoi saat touring. Namun kadang, ada oknum dari mereka yang berlagak bak raja jalanan, dan bersikap intoleran terhadap pengguna jalan raya lain. Seperti kasus oknum pengguna moge yang sedang konvoi, dari komunitas Harley Owners Group (HOG) mengeroyok anggota TNI. Peristiwa ini dipicu oleh tingkah laku beberapa anggota klub moge, yang dianggap kurang sopan saat melakukan touring. Melihat hal ini dua prajurit TNI mengambil tindakan, yang berujung pada cekcok dan pengeroyokan.

Lantas apa yang harus kita lakukan ketika menghadapi pengguna moge di jalan raya?
Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana menyarankan, sebaiknya kita mengalah saja. Supaya terhindar dari konflik dan kecelakaan.

"Ketika ketemu rombongan moge di jalan, kasih saja buka jalan, beri ruang, biarkan mereka lewat, dan jauhi iring-iringan. Apalagi bila kecepatannya di atas rata-rata," ucapnya.
Memang diakui, banyak masyarakat yang menilai anggota moge kerap arogan saat berkendara. Jadi memang sebaiknya dihindari dan mengalah.

Ego tinggi pengguna moge
Sony beranggapan, hal yang membuat mereka arogan adalah perilaku mereka sendiri yang kurang baik, seperti ego yang tinggi.

"Mungkin merasa dipimpin voorijder, sehingga harus diberi prioritas, atau merasa kastanya lebih tinggi karena motornya spesial, atau karena ada salah satu pejabat di dalam rombongan," tuturnya.

Dirinya mengingatkan, sebaiknya identitas negatif tersebut mulai dikikis oleh pengguna moge. Punya dan bisa beli sepeda motor mahal harus dibarengi dengan perilaku yang sepadan, sehingga mampu memberi contoh yang baik.

"Bisa naik sepeda motor saja tidak cukup, perdalam pemahaman dan kemampuan dalam berkendara, terutama konvoi yang benar, sehat dan aman. Jadi silahkan konvoi, karena itu menyenangkan bukan menyengsarakan," kata Sony.

Sumber artikel

https://kumparan.com/kumparanoto/begini-tips-jitu-hadapi-konvoi-moge-di-jalan-raya-1uWpAbHK1Ak/full
Gimana nih untuk para pengendara sepedah motor tentunya lebih banyak terpapar polusi diluaran sana. Mereka lebih membutuhkan masker 4ply, gunakan masker sesuai dengan kebutuhan!
Mipacko adalah spesialis produsen microfiber pertama di Indonesia yang memproduksi produk microfiber berkualitas tinggi untuk berbagai kebutuhan kebersihan sehari-hari. Menyediakan masker 1 hingga 4ply dengan pilihan warna cerah dengan bahan microfiber. Microfiber terminologi yang digunakan untuk menggambarkan serat yang sangat halus dan penyebutan untuk teknologi pengembangan serat ini. Kain yang terbuat dari benang extra halus ini menghasilkan sentuhan yang sangat lembut, berupa handuk, mop dan banyak aplikasi lainnya seperti, bath robe, handuk bayi, dll.

Ayo tunggu apalagi pesan sekarang juuga sebelum kehabisan dan dapatkan harga miring untuk pemesanan dalam jumlah tertentu!
Harga berbicara, produk Mipacko Farrela DIJAMIN ORI
Fast Respon :
WA 0822-1768-0990
Call/SMS : 0822 1768 0990
Email : admin@mipacko.com
Facebook : http://on.fb.me/1n9yk4q
Website : www.microfiber.mipacko.com
#mipacko #microfiber #cleaningcloth #detailingcloth #towel #microfibertowel #microfiberfabric #kainmicrofiber #microfibercloth #autodetailing #mipacko #handukmicrofiber #lapmicrofiber #suppliermicrofiber #produsenmicrofiber #tokomicrofiber #gallerymicrofiber #microfiberindonesia #towel #madeinindonesia #tokopedia #bukalapak #lazada #nanoceramic #detailingcloth #masker #covid19 #sehat #jagajarak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar