Minggu, 01 November 2020

Beredar Kabar Sayur yang Ditumis Jauh Lebih Sehat Daripada Direbus, Ahli Beberkan Fakta ini

 

Beredar Kabar Sayur yang Ditumis Jauh Lebih Sehat Daripada Direbus, Ahli Beberkan Fakta ini

Keunggulan Sayur yang Ditumis
Banyak orang yang menganggap bahwa sayuran yang direbus menjadi makanan sehat dibanding ditumis karena tidak menggunakan minyak sama sekali.
Namun rupanya hal ini tak selamanya atau mutlak seperti itu.
Para ahli menemukan bahwa memasak atau menumis dengan minyak sayur memang meningkatkan risiko kanker, tetapi hal ini bisa dicegah dengan menggunakan minyak zaitun.
Bahkan, dengan minyak zaitun, nutrisi di dalam sayuran bisa meningkat.

Proses menggoreng dengan minyak zaitun ditemukan dapat meningkatkan senyawa antioksidannya yang bermanfaat untuk tubuh, dibandingkan dengan proses direbus dengan air.
Profesor Cristina Samaniego Sanchez dari University of Granada di Spanyol mengatakan bahwa menumis dengan minyak zaitun dapat menjadi makanan sehat karena meningkatkan kadar fenolik pada sayuran.
Hal ini penting untuk kesehatan, terutama daya tahan tubuh.
Proses menumis dengan minyak zaitun juga dapat meningkatkan kadar lemak tak jenus dan mengurangi kelembapan sayuran.

https://sajiansedap.grid.id/amp/102372842/beredar-kabar-sayur-yang-ditumis-jauh-lebih-sehat-daripada-direbus-ahli-beberkan-fakta-ini?page=2

#mipacko #microfiber #cleaningcloth #detailingcloth #towel #microfibertowel #microfiberfabric #kainmicrofiber #microfibercloth #autodetailing #mipacko #handukmicrofiber #lapmicrofiber #suppliermicrofiber #produsenmicrofiber #tokomicrofiber #gallerymicrofiber #microfiberindonesia #towel #madeinindonesia #tokopedia #bukalapak #lazada #nanoceramic #detailingcloth #masker #covid19 #sehat #jagajarak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar