Minggu, 08 November 2020

Makan Alpukat Setiap Hari? Ini yang Akan Terjadi pada Tubuhmu Menurut Pendapat Ahli

 

Lingkar Madiun – Alpukat merupakan tumbuhan asli Amerika Tengah dan Meksiko, tetapi buah ini juga banyak ditemui di Indonesia. Sangat mudah bagi penikmat alpukat untuk mendapatkan buah ini.

Selain itu, buah ini dikenal karena rasanya yang gurih namun unik. Tekstur alpukat yang lembut memang cocok untuk dikonsumsi anak-anak hingga orang dewasa. Menikmati alpukat beberapa hari sekali akan berdampak baik pada kesehatan pikiran, jantung, dan kulit. Alpukat juga sering disebut sebagai superfood. Namun, apa yang akan terjadi pada tubuh jika mengonsumsi buah alpukat setiap hari? Simak ulasan berikut.

..>> Tidur lebih nyenyak
Separuh bagian dari buah alpukat mengandung 19,5 miligram magnesium. Elise Museles, ahli gizi, mengatakan bahwa alpukat memiliki magnesium yang bisa menjadi zat anti-stres. Zat inilah yang akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Tidur yang cukup akan membantu mengurangi stres.

..>> Sistem pencernaan menjadi lancar
Terdapat sekira 5 gram serat makanan dalam setengah bagian buah alpukat. Karena kandungan serat yang lumayan banyak akan membuat perut kenyang lebih lama hingga tiga jam. Megan Ware, RDN, ahli gizi, mengungkapkan bahwa alpukat bisa mencegah sembelit. Selainitu alpukat mampu menjaga kesehatan pencernaan.

..>> Terhindar dari penyakit
Alpukat merupakan sumber vitamin B. bila dikonsumsi setiap hari, kandungan vitamin B alpukat bisa membantu mencegah penyakit maupun infeksi. Selain itu, alpukat adalah buah yang kaya vitamin C dan E yang bermanfaat untuk mencegah kanker. Khasiat lain dari alpukat adalah mampu membantu mencegah katarak karena alpukat kaya akan antioksidan fitokimia, seperti lutein dan zeaxanthin.

..>> Kulit menjadi sehat
Dengan mengonsumsi alpukat, kulit akan menjadi sehat dan tampak bercahaya. Buah yang kaya serat ini juga bisa membuat rambut lebih berkilau karena alpukat memiliki vitamin yang larut dalam lemak dan juga lemak tak jenuh tunggal.

..>> Kolesterol baik meningkat
Tak bisa dipungkiri bahwa alpukat dikenal sebagai buah yang berkalori tinggi. Alpukat juga memiliki banyak lemak. Dalam separuh buah alpukat terdapat 113 kalori dan lemak sebanyak 10 gram. Lemak inilah yang akan menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Namun, mengonsumsi alpukat tetap harus memperhatikan porsi yang direkomendasikan. Selain itu, cucilah alpukat hingga bersih sebelum dikonsumsi.

Menginginkan kulit sehat dengan biaya minim? gunakan handuk microfiber sebagai sousinya! handuk ini dapat mengangkat sel kulit mati, memiliki anti bakteri alami, memiliki daya serap air extra, memberikan rasa nyaman, ringan, lembut dan mudah digunakan. Microfiber terminologi yang digunakan untuk menggambarkan serat yang sangat halus dan penyebutan untuk teknologi pengembangan serat ini. Kain yang terbuat dari benang extra halus ini menghasilkan sentuhan yang sangat lembut, berupa handuk, mop dan banyak aplikasi lainnya seperti, bath robe, handuk bayi, dll. Tersedia di Mipacko Farrela !

Mipacko adalah spesialis produsen microfiber pertama di Indonesia yang memproduksi produk microfiber berkualitas tinggi untuk berbagai kebutuhan kebersihan sehari-hari.
Fast Respon :
WA 0822-1768-0990
Call/SMS : 0822 1768 0990
Email : admin@mipacko.com
Facebook : http://on.fb.me/1n9yk4q
Website : www.microfiber.mipacko.com
#mipacko #microfiber #cleaningcloth #detailingcloth #towel #microfibertowel #microfiberfabric #kainmicrofiber #microfibercloth #autodetailing #mipacko #handukmicrofiber #lapmicrofiber #suppliermicrofiber #produsenmicrofiber #tokomicrofiber #gallerymicrofiber #microfiberindonesia #towel #madeinindonesia #tokopedia #bukalapak #lazada #nanoceramic #detailingcloth #masker #covid19 #sehat #jagajarak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar