Rabu, 04 November 2020

[Cek Fakta] Beredar Foto Dua Pelaku Penipuan dengan Hipnotis? Ini Faktanya

 

[Cek Fakta] Beredar Foto Dua Pelaku Penipuan dengan Hipnotis? Ini Faktanya
Beredar dua foto yang memperlihatkan dua pria berpakaian merah putih sembari mengepalkan tangan. Diklaim, dua pria dalam foto itu adalah pelaku kejahatan dengan modus hipnotis.

Dari hasil penelusuran, klaim pada foto yang beredar tersebut memperlihatkan dua pria berpakaian merah putih yang menjadi pelaku penipuan dengan modus hipnotis adalah hoaks. Faktanya, klaim itu adalah hoaks lama yang beredar kembali.

"Klaim tersebut sudah pernah beredar sejak tahun 2018 dengan lokasi yang berubah-ubah, namun hasil penyelidikan pihak berwajib menyatakan klaim itu hoaks" tulisTurnbackhoax.id dalam laporannya, 4 November 2020.

Mengutip akun resmi Instagram Polda Kalimantan Tengah @humaspoldakalteng, Humas Polda Kalimantan Tengah menyatakan bahwa pertama kali muncul, hoaks ini dikatakan tempatnya di Jatiasih, dua orang minta bantuan untuk korban banjir Jatiasih. Kemudian muncul hoaks lagi dengan narasi agak berbeda dengan mengatakan minta bantuan untuk korban gempa Palu.

"Infomasi ini adalah HOAX. Berita HOAX ini mulai beredar sejak bulan Februari 2017 lalu dan sekarang muali disebarkan lagi", tulis akun itu.

sumber https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/zNPZAAVk-cek-fakta-beredar-foto-dua-pelaku-penipuan-dengan-hipnotis-ini-faktanya

#mipacko #microfiber #cleaningcloth #detailingcloth #towel #microfibertowel #microfiberfabric #kainmicrofiber #microfibercloth #autodetailing #mipacko #handukmicrofiber #lapmicrofiber #suppliermicrofiber #produsenmicrofiber #tokomicrofiber #gallerymicrofiber #microfiberindonesia #towel #madeinindonesia #tokopedia #bukalapak #lazada #nanoceramic #detailingcloth #masker #covid19 #sehat #jagajarak #cepatbersihkanapapun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar