Kamis, 08 Oktober 2020

7 Cara Menjaga Kebersihan Diri untuk Mencegah Penularan Virus Corona

 

7 Cara Menjaga Kebersihan Diri untuk Mencegah Penularan Virus Corona

KOMPAS.com - Salah satu cara paling efektif dan sederhana untuk mencegah penularan virus corona adalah dengan menjaga kebersihan. Karena itu, imbauan cuci tangan dan etika bersin serta batuk, jangan dianggap angin lalu. Cara menjaga kebersihan diri tersebut harus dijalankan agar penyebaran penyakit ini bisa melambat. Saat ini, sudah ratusan masyarakat Indonesia yang positif terinfeksi COVID-19. Angka ini diprediksi akan terus naik. Namun, jumlah tenaga medis serta fasilitas kesehatan yang ada masih terbatas. Jika jumlah pasien sampai melebihi kapasitas, maka banyak orang tidak akan bisa mendapatkan perawatan dan akhirnya, nyawa jadi taruhannya. Itulah alasannya penting bagi kita semua untuk mengendalikan laju penyebaran penyakit ini. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, terutama di masa pandemi seperti sekarang. Cara menjaga kebersihan diri yang harus diikuti Melakukan cara menjaga kebersihan diri sebenarnya tidak sulit. Bahkan, cara ini juga harus dikenalkan dan mulai diajarkan kepada anak-anak. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kita ikuti:
1. Sering mencuci tangan
2. Menjaga jarak (social distancing)
3. Tidak sering menyentuh wajah
4.Mempraktikkan etika bersin dan batuk
5. Segera ke dokter jika sudah mengalami gejala
6. Memakai masker jika sedang sakit
7. Membersihkan permukaan barang yang sering disentuh

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "7 Cara Menjaga Kebersihan Diri untuk Mencegah Penularan Virus Corona", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/23/120632220/7-cara-menjaga-kebersihan-diri-untuk-mencegah-penularan-virus-corona?page=all.

Editor : Wisnubrata


Fast Respon :

WA 0822-1768-0990

Call/SMS : 0822 1768 0990

Email : admin@mipacko.com

Facebook : http://on.fb.me/1n9yk4q

Website : www.microfiber.mipacko.com

#mipacko #microfiber #cleaningcloth #detailingcloth #towel #microfibertowel #microfiberfabric #kainmicrofiber #microfibercloth #autodetailing #mipacko #handukmicrofiber #lapmicrofiber #suppliermicrofiber #produsenmicrofiber #tokomicrofiber #gallerymicrofiber #microfiberindonesia #towel #madeinindonesia #tokopedia #bukalapak #lazada #nanoceramic #detailingcloth #masker #covid19 #sehat #jagajarak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar