Kamis, 15 Oktober 2020

perusahaan agensi boy band K-pop, BTS, secara resmi mencatatkan saham (listing) di Bursa Korea


 Jakarta, CNBC Indonesia - Big Hit Entertainment Co., perusahaan agensi boy band K-pop, BTS, secara resmi mencatatkan saham (listing) di Bursa Korea dengan mekanisme penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) pada Kamis ini (15/10/2020).

Saham Big Hit Entertainment pun berhasil membuat debut pasar saham yang mengesankan dalam indeks Korea Composite Stock Price Index (KOSPI), indeks acuan utama di Korea Exchange, setelah harga sahamnya melesat.

Melansir Channel New Asia, saham Big Hit diperdagangkan dengan harga 270.000 won per saham atau sekitar Rp 3,4 juta (Rp 12,71/won Korea).
Harga saham tersebut dua kali lipat, atau 100% lebih tinggi dari harga IPO yang dipatok sebesar 135.000 won pada bulan lalu. Valuasi saham perusahaan itu mencapai sekitar 9,6 triliun won (Rp 122 triliun).

Pencapaian Big Hit menempatkannya masuk dalam 10 besar emiten listing perdana dengan kenaikan terbesar di hari pertama, di pasar saham Korea Selatan, berdasarkan harga penutupan.

Pada awal perdagangan, saham Big Hit sempat naik sebanyak 30% di level 351.000 won, di tengah penurunan indeks acuan KOSPI yang minus 0,3%.

Investor ritel Korea Selatan di awal bulan ini telah memesan 58,4 triliun won untuk pesanan saham Big Hit, jauh dari rekor 58,55 triliun won untuk porsi ritel dari IPO dari Kakao Games pada September lalu.

Kakao Games IPO dan tercatat di Bursa Korea pada 10 September 2020, dengan raihan dana IPO 384 miliar won atau setara US$ 323,7 juta.

Berdasarkan data pengajuan IPO, Big Hit sangat bergantung pada BTS, karena telah menyumbang 87,7% dari pendapatan label tersebut pada paruh pertama tahun 2020.

Boy band beranggotakan tujuh orang ini juga memiliki basis penggemar global yang besar, dan telah dipromosikan label secara efektif melalui platform sosial dan pertunjukan secara online sejak show langsung dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Para analis menilai bahwa Big Hit mampu membuktikan diri mereka sangat paham bagaimana pemasaran secara daring, menggunakan YouTube dan media sosial untuk infiltrasi pasar.


Tahukah kalian bahwa microfiber yang ada di Mipacko merupakan bahan kain hasil import dari Korea Selatan?
Mipacko Farrella sejak pendiriannya merupakan specialist perusahaan yang hanya memproduksi microfiber. Kami merupakan perusahaan pioneer sebenarnya di bidang microfiber di Indonesia. Kami membangun kemitraan strategis untuk memproduksi benang microfiber sendiri dengan perusahaan Korea yang berdiri di Indonesia.

Perusahaan ini telah berdiri dibidang industry textile sejak awal tahun 1973-an. Produk kami dijamin berkualitas sama dengan produk korea karena menggunakan benang microfiber dan technology korea. Kami menggunakan benang berkualitas tinggi (AAAGrade).

Pabrik kami telah memiliki sertifikat OEKO-TEX (sertifikat internasional untuk bidang textile, yang lulus uji testing dan system yang menjamin tidak menggunakan substansi berbahaya) dan ISO 9001 (system standar untuk kualitas managment).

Fast Respon :
WA 0822-1768-0990
Call/SMS : 0822 1768 0990
Email : admin@mipacko.com
Facebook : http://on.fb.me/1n9yk4q
Website : www.microfiber.mipacko.com
#mipacko #microfiber #cleaningcloth #detailingcloth #towel #microfibertowel #microfiberfabric #kainmicrofiber #microfibercloth #autodetailing #mipacko #handukmicrofiber #lapmicrofiber #suppliermicrofiber #produsenmicrofiber #tokomicrofiber #gallerymicrofiber #microfiberindonesia #towel #madeinindonesia #tokopedia #bukalapak #lazada #nanoceramic #detailingcloth #masker #covid19 #sehat #jagajarak

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar