Rabu, 07 Oktober 2020

Kontes Kreatifitas Pembelajaran Guru Online 2020Kontes Kreatifitas Pembelajaran Guru Online 2020

 

Kontes Kreatifitas Pembelajaran Guru Online 2020
PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Astra Motor Bengkulu bersama dengan PT Astra Honda Motor menyeleksi 68 tenaga pengajar unggul dan kreatif dari 11 SMK TBSM Astra Honda di wilayah Bengkulu dalam gelaran Kontes Kreatifitas Pembelajaran Guru Online 2020.

Pada pelaksanaan kontes kreatifitas mengajar guru SMK TBSM Astra Honda ini yang diikuti oleh 10 tenaga pengajar ini, R. Irdam Maulana Burhanuddin guru dari SMK Negeri 7 Rejang Lebong berhasil terpilih mewakili Bengkulu untuk maju ke kontes SMK tingkat nasional yang akan dilakukan secara daring.

Seleksi Kontes Kreatifitas Pembelajaran Guru Online meneruskan komitmen AHM untuk memastikan kualitas guru yang mumpuni agar semakin adaptif dan kreatif dalam memberikan materi ajar melalui proses pembelajaran jarak jauh yang sedang diterapkan saat ini. Para guru ditantang untuk menyajikan materi yang menarik, ringkas, dan mudah dipahami siswa dalam proses belajar mengajar yang tidak melibatkan interaksi fisik secara langsung. Gestur, intonasi, dan pemilihan bahasa mengajar yang jelas, lugas, juga menjadi tantangan besar.

“Sejak fase sosialisasi yang kita lakukan, peserta tampak antusias untuk mengikuti kontes ini. Hingga hari penjurian regional, para guru yang merupakan peserta dari kontes ini pun tidak pantang menyerah dan mempersiapkan diri untuk menghadapi kontes. Kontes Kreatifitas Pembelajaran Guru Online 2020 dilaksanakan untuk mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni sebagai modal utama mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua walaupun dengan metode daring” ujar Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu Rangga Noviar. [Kucir.06]

https://pedomanbengkulu.com/2020/10/kontes-kreatifitas-pembelajaran-guru-online-2020/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar